#te }

INFO PEMBAYARAN GAJI FM & FK TERBARU--PER 6 MEI 2014

Posted by Jayus Doank Senin, 05 Mei 2014 0 komentar





             Kumbang - Bertempat di aula kantor desa Kumbang telah dilaksanakan pertemuan sosialisasi Pamsimas II pada Kamis 13 Februari 2014. Pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, kader PKK, pemerintah desa dan Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat Pamsimas II sejumlah 35 orang. Kepala Desa Kumbang M. Taufik yang membuka secara langsung pertemuan tersebut mengungkapkan, bahwa masyarakat desa Kumbang harus bersyukur dengan berhasilnya mendapat program PAMSIMAS II, karena hal tersebut sangat penting untuk meningkatkan mutu kehidupan masyarakat di wilayah tersebut. PAMSIMAS II merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam memberikan akses yang baik bagi masyarakat dalam mengelola air bersih dan sanitasi, ungkap kepala desa dalam pertemuan tersebut.
Periode tahun 2014 ini, desa Kumbang mendapatkan bantuan perpipaan dari 50 desa yang bersaing mendapatkan program PAMSIMAS, nilai bantuan yang dapat diakses melalui PAMSIMAS senilai 219.000.000 dan harus dimanfaatkan oleh masyarakat di desa Kumbang, ungkap tim fasilitator PAMSIMAS Junaidi Rahmat. Ditambahkannya lagi, proses pembentukan kepanitiaan dan kelompok kerja kemasyarakatan yang akan menjalankan dan mengelola PAMSIMAS ini, tidak jauh beda dengan proses siklus pembentukan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) yang pada tahun 2013 telah dilaksanakan di Desa Kumbang.
Beberapa usulan disampaikan peserta rapat tersebut saat sesi diskusi, salah satunya yang menjadi sorotan adalah memfungsikan personal-personal yang duduk dalam BKM Amanah Bareng-bareng Desa Kumbang, sebagai pelaksana program PAMSIMAS tersebut yang tergabung dalam Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM). Ususlan tersebut dianggap bagus dan merupakan solusi untuk mempercepat siklus awal PAMSIMAS tersebut, karena selama ini BKM dianggap mampu melaksanakan kegiatan PNPM secara maksimal dan total. Usulan-usulan masyarakat tersebut, akan ditampung sebagai bahan evaluasi tim fasilitator maupun kelompok kerja di tingkat kabupaten. Ded | www.radiobklfm.com


SUMBER http://suarakomunitas.net/baca/79286/pamsimas-ii-diusulkan-warga--untuk-dikelola-oleh-bkm/

0 komentar:

Posting Komentar


Lihat Jayus CJDW di peta yang lebih besar

Total Tayangan Halaman